Perpustakaan UBHINUS

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI FRONT OFFICE UNTUK MENINGKATAKAN PELAYANAN PADA KUSUMA AGROWISATA HOTEL DENGAN MENGGUNAKAN VB 6.0

RURY NIRWANASARI; 03.11.3350 - Personal Name;

Description not available


Ketersediaan
01-153201-1532My Library (01)Tersedia - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
01-1532
Penerbit
Malang : Surip [OFMCap]>;., 0
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Tugas Akhir S1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Pengembangan Sistem, Front Office, Pelayanan, vb 6
Info Detil Spesifik
Hotel Kusuma Agrowisata merupakan salah satu hotel di kota Batu. Pada awalnya (1998),hotelini hanya memiliki beberapa kamar berupa Cottage dengan tipe superior. Seiring dengan pesatnya perkembangan pariwisata di Jawa Timur, khususnya di kota Batu, hotel Kusuma Agrowisata semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, maka perlu disediakan penginapan yang lebih luas dengan fasilitas yang lebih lengkap. Namun pertumbuhan dan perkembangan tersebut tidak diikuti dengan pengembangan sistem yang berkaitan dengan pertumbuhan pengelolaan Front Office yang cukup memadai, sehingga pada akhir-akhir ini perusahaan cenderung menghadapi masalah, diantaranya adalah adanya kecenderungan menurunnya kualitas pelayanan. Adapun faktor penyebab timbulnya permasalahan tersebut adalah : - Jumlah tamu relatif bertambah besar, namun sistim pelayanan yang dioperasikan relatif tetap. - Jumlah tenaga manusia / SDM nya pun relatif tetap dan tidak berubah. Sehubungan dengan itu diusulkan untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan membuat Pengembangan Sistim Informasi Front Office yang berbasis komputer. Selain itu manfaat yang ditawarkan dari sistem itu sendiri yaitu proses reservasi dan check in lebih mudah, kemudian proses pemesanan makanan dan minuman lebih mudah karena tidak menggunakan cara konvensional, melainkan dengan cara pemesanan melalui bagian Reception.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan UBHINUS
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search