Perpustakaan UBHINUS

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

GAME ARCHITECTURE PEMBELAJARAN AKSARA JAWA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

STEPHANUS SURYANATA 10.111.0208 - Personal Name;

Perkembangan jaman yang tidak diimbangi dengan kualitas mental yang baik akan menimbulkan dampak buruk. Salah satunya adalah budaya daerah yang semakin ditinggalkan. Namun di sisi lain, perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan untuk memasukkan nilai-nilai yang baik dan berguna bagi masyarakat, khusunya anak-anak generasi penerus bangsa. Dari kedua pernyataan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa teknologi dapat membawa masyarakat ke arah yang lebih baik ataupun lebih buruk tergantung dari penggunaannya. Memanfaatkan keadaan yang ada, ditemukanlah sebuah terobosan untuk melestarikan budaya daerah melalui permainan yang ditujukan kepada anak-anak usia sekolah dasar. Melalui permainan ini, diharapkan anak-anak akan tertarik untuk bermain sambil belajar. Menimbang sebuah fakta dimana pembelajaran yang diterapkan dalam bentuk permainan biasanya lebih mudah dicerna oleh pemikiran anak-anak, maka penulis memutuskan untuk mengangkat tema aksara Jawa dalam penelitian yang berjudul “Game Adventure Pembelajaran Aksara Jawa Untuk Siswa Sekolah Dasar”. Permainan ini menggabungkan dua jenis permainan yaitu action dan typing dimana pemain menggerakkan karakter utama dari titik awal ke titik akhir melewati rintangan dan mengalahkan musuh dengan cara mengetikkan jawaban pada soal yang telah disediakan. Dengan adanya permainan ini, budaya daerah yang awalnya ditinggalkan dapat menjadi pelajaran yang menarik lagi, karena adanya perpaduan antara belajar dan bermain


Ketersediaan
01-224001-2240My Library (01)Tersedia - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
01-2240
Penerbit
Malang : STIKI., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Tugas Akhir S1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Game, Aksara jawa, Platformer, Typing, GameMaker
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan UBHINUS
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search