Perpustakaan UBHINUS

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

SISTEM INFORMASI LAYANAN PUBLIK BERBASIS WEB DIKANTOR DESA KEMLOKOLEGI GUNA MEMPERMUDAH PEMBUATAN PROSES ADMINISTRASI

Hermansyah 10.170.014 - Personal Name;

Kantor Desa Kemlokolegi adalah salah satu kelurahan yang berada dikecamatan Baron, dimana pemerintahan ini ingin mengimplementasikan sistem informasi layanan publik secara online guna mempermudah proses administrasi, untuk meningkatkan pelayanan untuk penduduk serta meningkatkan kredibilitas kelurahan itu sendiri. Mengingat semakin banyaknya penduduk yang mengurus surat menyurat, hal ini tidak sesuai bila kelurahan masih menggunakan sistem yang berjalan saat ini. Masalah yang terjadi pada sistem saat ini, penduduk masih melakukan pendaftaran secara manual seperti mengisi formulir pendaftaran dimana banyak menyita tempat untuk penyimpanan, pencarian data penduduk membuat bagian pelayanan kesulitan dikarenakan masih dalam bentuk formulir sehingga dapat memakan waktu yang lama. Selain itu pembuatan laporan jumlah penduduk mambuat bagian pelayanan membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus mengumpulkan dari data formulir kemudian dipindahkan ke media komputer (Microsoft Excel) sehingga kurang efektif. Dari permasalahan di atas, maka pembuatan sistem informasi yang tepat guna sangat dibutuhkankan untuk meningkatkan layanan publik dan memudahkan pendaftaran serta mendapatkan informasi jenis – jenis surat permohonan dan persyaratan yang cepat dan akurat. Hal ini sangat diperlukan mengingat perkembangan teknlogi yang semakin maju dan banyaknya penduduk yang melakukan kepengurusan surat menyurat pada tiap tahun, maka perlu dibuatkan sistem informasi layanan publik online untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan kantor Desa Kemlokolegi demi kelancaran proses pelaksanaan layanan publik.. Sistem informasi layanan publik ini mempermudah dan mempercepat kinerja pengguna sistem untuk dapat mengelola data dengan menginput, menyimpan dan mencetak data sesuai kebutuhan untuk dijadikan laporan, dimana semua data yang diperlukan disimpan atau terintegrasi dalam satu database. Untuk pengembangan kedepan agar system informasi ini dapat ditambahkan untuk kepengurusan surat permohonan dan pelaporan kependudukan untuk ke tingkat selanjutnya atau kecamatan.


Ketersediaan
01-227801-2278My Library (01)Tersedia - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
01-2278
Penerbit
Malang : STIKI., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Tugas Akhir S1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan UBHINUS
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search