Perpustakaan UBHINUS

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

PEMANFAATAN CORONA SDK DALAM PEMBUATAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI

Tyas Ari Dita, 12170025 - Personal Name;

Pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak berusia tiga sampai lima tahun untuk mengembangkan semua aspek perkembangan anak. Perkembangan kognitif merupakan salah satu fungsi yang dikembangkan pada anak usia dini yaitu kemampuan anak untuk menghubungkan, menilai dan mempertimbangan sesuatu. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangatlah pesat, salah satunya yaitu mobile Android. Pengguna mobile Android pun tidak hanya orang dewasa melainkan juga anak-anak. Penggunaan mobile Android yang lebih sering digunakan sebagai media hiburan seperti bermain game. Dengan dibuatnya game edukasi berbasis Android disertai animasi, gambar dan suara yang didalamnya terdapat pembelajaran mengenal warna, binatang, buah, dan kendaraan diharapkan dapat membantu dan mempermudah proses pembelajaran untuk anak usia tiga sampai lima tahun. Pembelajaran nantinya disajikan dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu tahap belajar yang menampilkan berbagai jenis hewan, kendaraan, warna, dan buah. Tahap kedua yaitu review untuk mengulangi dan mengingat apa yang telah dipelajari di tahap belajar. Dan tahap ketiga yaitu tahap bermain / game yang menampilkan berbagai permainan seperti puzzle, match, dan collect. Pada game puzzle anak diarahkan untuk melengkapi bagian gambar yang hilang. Pada game match anak diarahkan untuk mencocokkan gambar yang sesuai. Dan pada game collect anak diarahkan untuk mengumpulkan benda sesuai dengan jenisnya. Diharapkan dengan adanya metode belajar sambil bermain melalui game dapat meningkatkan pemahaman terhadap anak.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
01-2458
Penerbit
STIKI : ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan UBHINUS
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search