Perpustakaan UBHINUS

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Sistem Informasi Pelayanan Terpadu di Restoran Berbasis Android

Hery Kuswandi, 12170027 - Personal Name;

Tempat makan saat ini semakin banyak, dengan target konsumen mulai dari kalangan menengah kebawah sampai menengah keatas, konsep yang digunakan bervariasi dari yang sederhana sampai dengan yang mewah, seperti restoran. Di kota Malang banyak restoran yang telah dibuka dengan memiliki kelebihan dan keunikan masing -masing, mereka bersaing dalam segi tempat, menu yang dihidangkan, dan konsep – kosep unik lainya. Namun sebenarya, tidak itu saja, cara pelayanan juga menjadi poin tersendiri untuk mempertahankan pelanggan, hal ini perlu dicermati, karena cara pelayanan di suatu restoran, sangat mempengaruhi kenyamanan dan kepercayaan konsumen. Pelayanan dengan cara manual terkadang menimbulkan masalah seperti kesalahan pemesanan, kesalahpahaman pelanggan, karena tidak mendapatkan informasi yang informatif mengenai daftar menu yang disediakan suatu restoran. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini mendorong keinginan dan tuntutan kebutuhan manusia terhadap suatu hal serba cepat, tepat, dan akurat. Kebutuhan informasi bukan hanya sebagai pelengkap untuk menjalankan aktivitas kerja, tetapi menjadi kebutuhan dalam pencapaian tujuan yang diinginkan oleh suatu usaha kuliner seperti restoran, guna kelancaran dalam menjalankan usaha tersebut. Melihat faktor dan alasan tersebut maka perlu dibangun sebuah sistem informasi yang dapat mengurangi kesalahan dan human error, pada saat proses pemesanan dan pembayaran, yang masih dilakukan secara manual menjadi otomatis dan saling terintegrasi secara terpadu. Hal ini dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan, Karena pelanggan bisa melakukan pemesanan dengan mudah dan mendapatkan informasi yang lebih informatif, selain itu dari sisi pegawai restoran, lebih memudahkan dalam bekerja Karena semua data saling terpadu. Bagi pemilik usaha bisa membantu dalam melihat perkembangan dan penjualan di restoran, selain itu ketika ada masalah atau keluhan dari pelanggan, mudah ditangani karena semua data telah terpusat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
01-2468
Penerbit
STIKI : ., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA S1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan UBHINUS
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search